skip to main | skip to sidebar

Pages

Wednesday, October 27, 2010

Perbedaan Dofollow dan Nofollow


Ada seorang teman saya yang bertanya pada saya "blog dofollow atau nofollow itu apa sih??" telusur punya telusur, ternyata dia kebingungan setelah membaca postingan saya tentang Cara merubah Blog Dari "nofollow" menjadi "dofollow". Hal ini juga yang mendorong saya untuk menuliskan postingan ini :D.

Baiklah, saya akan mencoba untuk menjelaskannya dengan bahasa yang mudah agar kita bisa cepat mengerti. Begini :

1. Blog "Nofollow" adalah suatu istilah setting html di blog yang tidak mengijinkan SiMbah Google untuk menelusuri link yang ada di blog tersebut.

2. Blog "Dofollow" adalah setting html di blog yang mengijinkan Simbah Google untuk masuk dan menelusuri link-link yang ada di blog tersebut.

Atau sebagai contoh mudahnya begini, bila blog kita "Nofollow" maka Simbah Google tidak akan masuk ke area komentar untuk menelusuri link-link apa saja yang ada didalamnya, karena di situ tertulis "Do Not Enter" (Dilarang Masuk) buat Simbah Google. Sebaliknya bila blog kita "Dofollow", terdapat lampu hijau untuk Simbah Google, maka dia akan masuk dan menelusuri link yang ada di situ.

Blog Dofollow bagus untuk menaikkan rank traffic, karna link kita di blog lain akan terbaca dan blog kita akan cepat terindex di GOOGLE. Pasti setiap blogger ingin blognya mempunyai ranking yang tinggi, agar bisa memulai untuk me-monetize blognya :D.

Bagaimana dengan blog anda? Sudah "Dofollow" atau masih "Nofollow". jika masih Nofollow, saya sarankan anda untuk merubah Blog Nofollow anda menjadi Dofollow.

Mudah dimengerti bukan??:D


Related Posts by Categories



5 comments:

  1. sampai saat ini saya masih nofollow sahabat and makasih sudah sharing. Salam

  2. salam blkogger sob :D

  3. ohh..baru ngerti saya mas..pas sekali ini ketika cari keyword perbedaan dofollow, blog mas yang nongol..haha.
    thanks ya mas atas infonya, mau lebih rame silahkan pasang iklanbaris gratis ditempat ane mas..promosi dikit.hehe

  4. mantap deh informasinya..sudah di praktekan mas. terimakasih atas berbaginya dan sukses selalu.

  5. Mencari pencerahan ternyata ada disini,makasih Gan infonya!
    Salam kenal,salam persahabatan!

Post a Comment