skip to main | skip to sidebar

Pages

Thursday, April 26, 2012

Google Drive telah Meluncur dan Gratis

Bagi yang butuh flash disk gratis masuk!! Tanggal 24 April 2012. akhirnya secara resmi google drive diluncurkan oleh google. assiiikkk!! untuk versi gratis anda bisa menikmati google drive dengan kapasitas 5 GB.

Google drive adalah layanan penyimpanan awan (cloud storage) yang dibangun oleh google untuk memberikan kemudahan pada pengguna dunia maya dalam melakukan penyimpanan data secara online. dan itu juga bisa membantu kita semua bagi yang butuh penyimpanan lebih besar tetapi terlalu mahal untuk beliflash disk baru. hehehehe.

untuk saat ini Google drive hanya mendukung perngkat komputer bersistem operasi windows dan mac, sekaligus pastinya smartphone dan tablet android. menurut situs resmi google drive, google juga akan mengembangkan google drive bagi pengguna iOS seperti iPhone, iPad, dan iPod touch. untuk linux juga walaupun beritanya agak telat. fungsi dari google drive ini tidak jauh beda dengan hardisk biasa yaitu mentimpan apapun yang anda inginkan seperti foto, musik, video, dokumen, dll.

selain ada yang gartis maka ada juga yang berbayar. anda bisa mendapatkan 25 GB dengan 2,49 dollar AS per bulan dan 100 GB dengan 4,99 dollar AS per bulan. keuntungan untuk yang berbayar adalah storage gmail anda akan otomatis menjadi 25 GB, sedangkan saat ini google hanya menambahkan 3 GB untuk gmail yang sebelumnya hanya 7 GB. jadi totalnya 10 GB untuk gmail versi gratis. karena saat ini google hanya memiliki kapasitas 16 TB untuk google drive.

bila anda ingin mulai menikmati google drive silahkan klik disini. namun sepertinya untuk saat ini belum bisa dinikmati untuk wilayah indonesia. jadi kita berharap saja agar pihak google cepat mengatasi masalah tersebut.

bebrapa kelebihan yang bisa kita dapatkan apabila kita menggunakan cloud storage seperti google drive ini, yaitu:
  1. akses dimanapun warnet, rumah, kantor, jalan yang penting ada koneksi internet. jadi tanpa ribet-ribet bawa flash disk atau hardisk eksternal.
  2. file aman. apabila komputer kita mati dan gak mau hidup lagi, laptop rusak, dan smartphone kehujanan. file dan data kita tetap aman tenteram di google drive.

terima kasih!!

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment