skip to main | skip to sidebar

Laman

Kamis, 22 April 2010

ATURAN DIBUAT UNTUK DILANNGGAR??

Beberapa orang berpendapat, bahwa aturan memang diciptakan untuk dilanggar, hmmm,,, Apakah kita memang membuat aturan agar dilanggar? (Lempar tanggung jawab kepada orang lain. “Itu bukan salah saya, dia yang melanggar.” Atau “Mereka yang salah interpretasi.” Padahal di lapangan akan sangat banyak penyimpangan yang terjadi.

“Tugas saya kan membuat aturan yang ideal.” Kemudian sambil tidak memperdulikan praktiknya. Ah, sangat tidak bertangungjawab.)

Apakah kita memang sepatutnya mengajari atau mendidik orang untuk melanggar aturan? Kita ajari orang-orang (dan bahkan anak muda, anak-anak) untuk mencari celah, untuk tidak patuh kepada aturan. Bisa dibayangkan kultur yang dihasilkan.

Mengapa kita tidak membuat aturan yang dapat kita jalankan bersama? Kalau perlu bertahap. Hidup kan tidak hanya 1 atau 5 tahun. Satu keputusan semasa satu jabatan, menghancurkan satu generasi!

Makin sedih melihat Indonesia. Harapan (kemajuan) yang ada perlahan sirna … Thank you for killing my hope. I won’t forget it.

[lengser ... duduk menikmati kopi dan pisang goreng saja. hidup yang lebih simpel. ah, jangan-jangan kopi dan pisang gorengnya juga impor.

sumber: http://rahard.wordpress.com

Related Posts by Categories



1 komentar:

  1. Ea,.. itulah yg terjadi di indonesia,..

    sedih rasanya,.. alangkah baiknya kita sebagai generasi muda bngsa, memulai dari diri kita masing" bwt menaati aturan yg dibuat. Smoga suatu saat nanti kita bisa meneggakkan smua aturan, dan merubah aturan" yg tak berpihak pada rakyat,.... ^_^

Poskan Komentar