skip to main | skip to sidebar

Laman

Sabtu, 26 Januari 2013

CARA TER-AMPUH ATASI BLOKIR NAWALA



Hallo sobat blogger semua!!
maaf banget ini karena saya jarang sekali ngepost, karena banyak kesibukan yang harus saya lalui terutama kesibukan tugas kuliah yang hampir membuat saya sulit bergerak….

ok, kali ini saya mau berbagi pengalaman yaitu bagaimana caranya untuk mengatasi blokir nawala. Jika anda tidak bisa membuka situs kena blokir DNS dan muncul sebuah pesan larangan, berarti jaringan internet anda diblokir melalui Nawala Project yang dioperasikan menkominfo. Yang saya tahu semua produk dari Telkom telah di pasang dengan Nawal Project ini seperti modem flexi, speedy, dan berbagai wifi Telkom yang telah menjamur di masyarkat.

Nawala Project adalah sebuah layanan yang bebas digunakan oleh pengguna internet yang membutuhkan saringan konten negatif. Nawala Project secara spesifik akan memblokir jenis konten negatif yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan, nilai dan norma sosial, adat istiadat dan kesusilaan bangsa Indonesia seperti pornografi dan perjudian. Selain itu, Nawala Project juga akan memblokir situs Internet yang mengandung konten berbahaya seperti malware, situs phising (penyesatan) dan sejenisnya.

Nawala menggunakan filter pada DNS. Untuk anda yang diblokir oleh Nawala, artinya anda di arahkan menggunakan DNS Nawala terlebih dahulu lalu Nawala akan memfilter situs yang termasuk konten negatif atau tidak, jika termasuk konten negatif maka akan muncul halaman Nawala bahwa konten ini adalah konten negatif.
Tapi menurut saya blokir nawala ini sudah cukup keterlaluan sehingga saya tidak dapat surfing diinternet secara bebas karena salah satu situs yang saya butuhkan untuk mencari file torrent juga diblokir yaitu thepiratebay.se.

berbagai cara sudah coba lakukan seperti mengganti DNS dengan DNS jumper, security KISS,  dan vitur turbo dari opera browser. Tapi sepertinya cara-cara yang saya dapatkan di google itu sudah jadul alias gak update. Lalu masalah ini saya coba sampaikan pada teman saya ternyata jawabannya cukup aneh yaitu saya di suruh jadi “Ninja Internet”. Aku pikir itu apa? Ternyata maksudnya itu sembunyikan aja IP address dari computer yang dipakai dengan software yang ampuh yaitu Hotspot Shield. Software tersebut bisa muda kita dapatkan di google dengan gratis download atau di alamat yang saya download di sini 


Ini saya tunjukkan kondisi situs thepiratebay dengan IP belum di sembunyikan atau belum memakai Hotspot Shield
 

setelah install Hotspot Shield dan restart firefox hasilnya jadi seperti ini


Nah kalo belum mencobanya maka sobat tidak akan percaya, jadi aayyooo download and install!!

Related Posts by Categories



15 komentar:

  1. Mantab caranya tapi punya ku gak bisa buat buka situs yang didetect sebagai nawala atau yang lainnya. Apa salah langkah2nya ya..

  2. @Id Insomnia: pertama install dulu lalu pastikan hotspot shield dalam privacy ON (notifnya di taksbar). lalu restart firefox dan close semua tab. setelh itu buka lagi!

  3. top bgt mas bro

  4. thanks mas bro, keampuhannya terbukti !

  5. ok thank

  6. klo pakek proxy bisa gk

  7. kok ga bisa-bisa "on" gan?proses trusss...

  8. jual proxy buat buka nawala, ads xl, depkominfo, dll......
    hubungi : 087881620905

  9. Tanya Gan.. setelah pasang hotspot shield ane jd gak bisa kirim email yahoo nih... tapi klo pake telkomsel flash jadi bisa... ada solusi..?

    Tks

  10. mantaap juragan

  11. Ampuh Abis mas, gak perlu buka lewat proxy, makasi

  12. makasih gan aku coba download

  13. kok masih tteep bro ? knapa ? pdahal uda restart firefox ama computer ???

  14. kok g bisa di download mas bro softwarenya

  15. makasih atas infonya gan aku coba download

Poskan Komentar