skip to main | skip to sidebar

Laman

Jumat, 16 Maret 2012

SERANGAN DANGDUT MASA KINI

Sebelumnya perkenalkan nama saya adalah Kelawan Sucipto pengurus blog cagag, saya diberi amanah oleh Hakim Kusumah untuk menyumbangkan ide untuk blog ini karena dia sedang sibuk melakukan pekerjaan offline. ok langsung saja!
 
Malam ini aku gak bias tidur dengan tenang, banyak banget suara petasan yang mengelegar di atap rumahku yang ternyata itu berasal dari sekelompok pemain music dangdut dengan gaya joget heboh ditambah suara ketipung yang bikin telingaku pecah. Ssiiiaaallll!!
Dangdut? Dangdut merupakan satu dari genre music seni music yang berkembang di Indonesia. Bentuk music ini berakar dari music melayu pada tahun 1940-an. Dalam evolusi menuju bentuk kontemporer sekarang music masuk pengaruh unsur-unsur music india dan arab. Perubahan arus politik di Indonesia akhir tahun 1960-an membuka masuknya pengaruh music barat yang kuat dengan masuknya penggunaan music gitar listrik dan juga bentuk pemasarannya. Sejak tahun 1970-an dangdut boleh dikatakan telah matang dalam bentuknya yang kontemporer. Sebagai music popular, dangdut sangat terbuka terhadap pengaruh bentuk music lain, mulai dari keroncong, langgam, degung, gambas, rock, pop, bahkan house music.
Namun seiring dengan perkembangan jaman pemain music dangdut identik dengan goyang heboh, saweran duit, dan sampai menentangetika karena pakainnya kadang tidak senono. Lalu di mana ada pesta dangdut di situ selalu ada tawuran pemuda, sampai-sampai aparat juga diterjunkan untuk mengamankan masalah. Entah apa yang dipermasalahkan dari dangdut?. Selain itu juga banyak kegiatan bejat disekitar pesta dangdut itu digelar, seperti pacaran di tempat gelap (tanda kutip), miras juga gak ketinggalan, judi juga ikut-ikutan, bahkan waria juga ingin mengambil keuntungan.
Tips: bagi anda yang sedang hajatan mending jangan gelar pesta dangdut karena banyak dosa yang ditimbulkan dari itu! Atau lebih baik sumbangkan uang anda ke fakir miskin, itu lebih baik.
mungkin diantara pembaca ada yang berkenan mampir cagag saya ucapkan terima kasih

Related Posts by Categories



0 komentar:

Poskan Komentar