skip to main | skip to sidebar

Pages

Monday, January 24, 2011

Crop Circle di Sleman


Beberapa hari terakhir ini orang-orang ramai membicarakan masalah Crop Circle yang ada di Sleman, misal saja di Facebok, tak henti-henti nya dari teman-teman saya yang membicarakan masalah UFO dan Crop Circle, tapi tak terlalu di Twitter (karna saya memang masih belum seberapa bisa ber-twitter ria :p).

Berikut teks yang saya kutip dari vivanews.com :
VIVAnews - Crop circle atau pola simetris yang terbentuk di persawahan Berbah, Sleman, diduga terbentuk pada Sabtu 22 Januari 2011 malam. Ngadiran (60 tahun), salah satu pemilik sawah, menyatakan, pada Sabtu tengah malam itu sudah melihat padi di sawahnya rubuh.

"Tidak tahu kejadiannya jam berapa," katanya ditemui di dekat lokasi, Senin 24 Januari 2011.

Awalnya, Ngadiran mengira padinya rubuh karena dilewati hewan besar yang turun dari Merapi. Namun paginya, setelah melihat potret dari seorang anak bernama Rozi memotret dari ketinggian, terlihat bahwa padi yang rubuh itu membentuk detil misterius yang mirip fraktal.

Pemilik sawah yang lain, Fahrurrozi, menyatakan pola itu membentang di enam kotak sawah. Satu kotak sawah berukuran 10x10 meter.

Kini area persawahan di mana pola aneh itu terbentuk dipagari tali rafia oleh warga. Tak boleh ada yang masuk.

Seorang warga Edi Winarno yang sempat masuk ke lokasi bersama pemilik sawah menceritakan kesaksiannya. Kata dia, pola yang terbentuk sangat rapi, tidak ada padi yang patah. "Saat itu tanah di situ terasa hangat, kalau dari bentuknya seperti pesawat luar angkasa," kata Edi.

Namun Edi menyangsikan jika pola misterius itu adalah akibat dari pendaratan UFO. "Tapi persoalannya ada di bawah jaringan kabel Sutet, bagaimana pesawat bisa mendarat ya?" kata dia.



Dari beberapa info yang saya baca, ada sedikit perdebatan mengenai asal muasal Crop Circle tersebut, sebagian beranggapan bahwa itu adalah ulah tangan manusia, dan sebagian lagi berpendapat bahwa itu memang asli buatan makhluk luar angkasa :D.

lalu, percayakah anda dengan UFO ??

Related Posts by Categories



2 comments:

Post a Comment